Berikut ini adalah artikel tentang PENGERTIAN FLY ASH yang banyak di gunakan untuk campuran materal oleh perusahaan beton ready mix.

Pengertian material fly ash

Fly Ash atau abu terbang, adalah salah satu residu (ampas) yang dihasilkan dari pembakaran batu bara dan terdiri dari partikel-partikel halus.

Dalam dunia industri, fly ash biasanya mengacu pada abu yang dihasilkan selama pembakaran batubara.
Fly ash umumnya ditangkap oleh electrostatic precipitators atau peralatan filtrasi partikel lain sebelum gas buang mencapai cerobong asap batu bara pembangkit listrik, dan bersama-sama dengan bottom ash dihapus dari bagian bawah tungku dalam hal ini bersama-sama dikenal sebagai abu batubara.

Tergantung pada sumber dan make up dari batubara yang dibakar, komponen fly ash bervariasi, tetapi semua fly ash termasuk sejumlah besar silikon dioksida (SiO2) (baik amorf dan kristal) dan kalsium oksida (CaO), kedua bahan endemik yang di banyak batubara-bantalan lapisan batuan.

Di masa lalu, 
fly ash atau abu terbang pada umumnya dilepaskan ke atmosfer, tetapi sekarang disyaratkan harus ditangkap sebelum dirilis. Di AS, fly ash umumnya disimpan di pembangkit listrik batubara atau ditempatkan di tempat pembuangan sampah. Sekitar 43% didaur ulang, sering digunakan untuk melengkapi semen dalam produksi beton.

Dalam beberapa kasus, seperti pembakaran limbah padat untuk menciptakan listrik ("resource recovery" Fasilitas alias limbah-ke-energi), fly ash dapat mengandung kadar tinggi dari kontaminan dari bottom ash dan pencampuran fly ash dan bottom bersama-sama membawa tingkat proporsional kontaminan dalam jangkauan untuk memenuhi syarat sebagai limbah tidak berbahaya dalam keadaan tertentu, sedangkan bila tidak dicampur, fly ash akan berada dalam jangkauan untuk memenuhi syarat sebagai limbah berbahaya.

Demikian sekilas tentang PENGERTIAN FLY ASH dari kami.
Mudah" bermanfaat untuk anda.trimakasih telah berkunjung ke website kami
Untuk lebih jelas mengenai manfaat dan kegunaan Fly Ash silahkan kunjungi website sumbernya
http://www.flyashonline.com