Pengertian Material Beton Fly Ash dan Non Fly Ash
Pengertian Beton Fly ash dan Non Fly Ash
Beton Fly Ash pada saat ini banyak di gunakan oleh perusahaan produsen beton cor / readymix concrete sebagai salah satu bahan tambahan dalam pencampuran beton readymix, Peraturan standar ACI, ASTM, SNI memberikan rentang nilai 15% - 25% penggantian semen dengan fly ash.

Sedangkan Beton Non Fly Ash adalah beton cor / readymix concrete yang tidak di campur dengan material Fly Ash.

Fly ash (abu terbang) adalah salah satu residu yang dihasilkan dalam pembakaran dan terdiri dari partikel-partikel halus. Abu yang tidak naik disebut bottom ash. Dalam dunia industri, fly ash biasanya mengacu pada abu yang dihasilkan selama pembakaran batubara.

Fly ash umumnya ditangkap oleh electrostatic precipitators atau peralatan filtrasi partikel lain sebelum gas buang mencapai cerobong asap batu bara pembangkit listrik, dan bersama-sama dengan bottom ash dihapus dari bagian bawah tungku dalam hal ini bersama-sama dikenal sebagai abu batubara. Tergantung pada sumber dan makeup dari batubara yang dibakar, komponen fly ash bervariasi, tetapi semua fly ash termasuk sejumlah besar silikon dioksida (SiO2) (baik amorf dan kristal) dan kalsium oksida (CaO), kedua bahan endemik yang di banyak batubara-bantalan lapisan batuan.

Di masa lalu, fly ash atau abu terbang pada umumnya dilepaskan ke atmosfer, tetapi sekarang disyaratkan harus ditangkap sebelum dirilis. Di AS, fly ash umumnya disimpan di pembangkit listrik batubara atau ditempatkan di tempat pembuangan sampah. Sekitar 43% didaur ulang, sering digunakan untuk melengkapi semen dalam produksi beton.

Dalam beberapa kasus, seperti pembakaran limbah padat untuk menciptakan listrik ("resource recovery" Fasilitas alias limbah-ke-energi), fly ash dapat mengandung kadar tinggi dari kontaminan dari bottom ash dan pencampuran fly ash dan bottom bersama-sama membawa tingkat proporsional kontaminan dalam jangkauan untuk memenuhi syarat sebagai limbah tidak berbahaya dalam keadaan tertentu, sedangkan bila tidak dicampur, fly ash akan berada dalam jangkauan untuk memenuhi syarat sebagai limbah berbahaya.

Pada Umumya Standar Fly Ash untuk Beton Cor / Readymix Concrete hampir rata - rata di batching plant di Indonesia adalah 15 %.

Kami Niaga Readymix sebagai salah satu website penjualan secara online beton cor / readymix concrete melayani pemesanan beton readymix dan sewa concrete pump / pompa beton bagi anda yang sedang membangun dan membutuhkan beton readymix dan sewa concrete pump segera hubungi kami.

Info Pemesanan Beton Cor Readymix Hubungi sekarang juga:

HUBUNGI :
Bp. FADLI FUAD
0821 1234 5151
0877 7090 7117
0821 123 108 11 ( Whatsapp Only )

Info harga beton cor / readymix concrete dan sewa concrete pump
Baca selengkapnya : Harga Beton Readymix Per Kubik
Baca selengkapnya : Harga Sewa Pompa Beton

Sumber :
http ://www.flyashonline.com
http://lauwtjunnji.weebly.com