Harga Ready Mix Beton Cor Per Meter Kubik (M³) Update Maret 2024 oleh Niaga Ready Mix

Last Update: 01 Maret 2024 

Niaga Ready Mix Distributor dengan layanan online Terpercaya yang menyediakan Penawaran Harga Jual Betor Cor Siap Pakai/Ready Mix Concrete dengan harga bersahabat, Produk Berkualitas SNI, serta Layanan Profesional. Temukan readymix terdekat dengan harga terbaik di tempat kami sekarang juga!

Harga Ready Mix


Harga Ready Mix


Konstruksi bangunan saat ini tidak lepas dari adanya beton. Tersedianya beton dalam keadaan siap pakai tentunya dapat menjadi solusi terhadap percepatan pembanguan sehingga bisa menghemat waktu kerja.

Beton siap pakai atau ready mix concrete saat ini tengah banyak dijadikan sebagai material utama karena kepraktisannya. Selain praktis, produk dalam keadaan siap pakai ini juga dapat menghemat biaya pengecoran secara signifikan. 

Rancangan harga beton ready mix dibandingkan dengan biaya beton cor metode manual (site mix) memiliki selisih 10-15% lebih hemat. Fakta tersebut ukurannya yakni seperti; estimasi waktu pembuatan, tenaga kerja yang dipakai, serta alat-alat yang digunakan pada pembuatan beton manual.

Sebagai contoh, harga ready mix untuk rumah ditawarkan seharga 880.000 per kubik. Sedangkan biaya pembuatan beton cor manual menggunakan rumus SNI berkisar diangka ± 950.000 per kubik. Selisih tersebut jika dikali banyak tentunya akan menjadi besar.

Dengan harga yang relatif murah, beton readymix kini tengah diburu masyarakat ataupun kontraktor yang sedang membangun. Sehingga bisnis ini kian banyak diminati pengusaha baik perusahaan lokal, nasional hingga perusahaan BUMN seperti PT Solusi Bangun Indonesia dari Semen Indonesia Group.

Harga Ready Mix

Sebelum mengetahui harganya, ada beberapa hal yang perlu diketahu yakni, beton ready mix memiliki harga tergantung pada tipe mutu beton yang digunakan. berikut penjelasannya...

Tipe Mutu Beton Ready mix

Kualitas beton ready mix dibagi menjadi 2 kategori. Masing - masing mutu beton mempunyai kegunaan yang berbeda juga harga yang bervariasi tergantung tipe mutu beton. Semakin tinggi mutu beton cor semakin mahal pula harga nya.

Beton Non Struktural

Terdiri dari beberapa mutu beton, seperti K 100 - K 175 - K 200. Harga Beton Ready Mix tipe ini adalah yang paling Murah. Digunakan untuk berbagai jenis bangunan, antara lain :
  • Pengerjaan Cor Lantai Kerja/LC (K100)
  • Jalan dengan kapasitas beban rendah, seperti gang.( K175 - K 200)
  • Pengerasan jalan sebelum ditimpah dengan Beton Mutu yang lebih tinggi.
  • Lapangan Olahraga
  • Lahan Parkir
  • Carport. Dll

Beton Struktural

Terdiri dari beberapa mutu beton seperti; K 225 - K 250 - K 300 - K 350 - K 400 - K 500. Harga Ready Mix tipe ini cenderung lebih Mahal karena campuran material seperti semen dan agregat tambahan penguat beton lebih banyak dipakai.

Digunakan untuk beberapa Bangunan Strutural, seperti ;

  • Cor Dak Rumah Tinggal
  • Lantai Bertingkat
  • Kolam Renang
  • Jalan Negara dan Beberapa Fasilitas Umum.
  • Pembuatan Beton Pracetak/ Precast.
  • Pondasi Bangunan. Dll
Setelah mengetahui beberapa tipe mutu beton yang pas untuk Anda gunakan selanjutnya, berikut ini Harga Jual Beton Cor produk ReadyMix standar umum berdasarkan tipe beton yang ada dipasaran saat ini. 

Dapatkan Spesial harga beton cor produk ready mix ini dengan mengkonfirmasi kebutuhan Anda melalui kontak yang ada pada website ini.

Daftar Harga Ready Mix Per Meter Kubik M3 Terbaru Bulan Maret 2024 

MUTU BETON COR READY MIX HARGA READY MIX TRUK STANDAR PER M3HARGA BETON READY MIX TRUK MINI PER M3
Ready Mix K100IDR 800.000IDR 1.100.000 
Ready Mix K175IDR 850.000IDR 1.150.000 
Ready Mix K200IDR 860.000 IDR 1.160.000 
Ready Mix K225IDR 880.000 IDR 1.180.000 
Ready Mix K250IDR 900.000 IDR 1.200.000 
Ready Mix K300IDR 940.000 IDR 1.250.000 
Ready Mix K350IDR 980.000 IDR 1.300.000 
Ready Mix K400IDR 1.050.000 IDR 1.350.000 
Ready Mix K450IDR 1.150.000 IDR 1.400.000
Ready Mix K500IDR 1.300.000 IDR 1.450.000 
Ready Mix K600IDR 1.600.000 IDR 1.500.000 

Keterangan Harga Beton Ready Mix Truk Standar dan Mini

Pada daftar harga beton ready mix diatas, ada 2 tipe mobil yang membawa beton ready yaitu truk besar dengan muatan 7 M3 dan truk Kecil isi 3 M3. 

Berikut ini gambar dimensi mobil truk pengangkut beton ready mix.

Ukuran Mobil Ready Mix

Harga Beton Cor Ready Mix truk molen kecil lebih mahal, dikarenakan  mobil kecil hanya membawa sedikit beton cor yaitu maksimal 3 M3, sehingga biaya mobilisasi seperti Gaji driver dan Biaya Solar pun double. Harga tersebut ditentukan dan atas kebijakan produsen beton ready mix.

Kelebihan dari beton cor molen kecil isi 3 meter kubik yaitu, lebih mudah melalui jalan dengan medan yang sempit 2,5 hingga 3 meter.

Harga Ready Mix Berdasarkan Custom Campuran 

Ada beberapa custom yang biasanya diminta oleh klien Kami juga tergantung pada jenis konstruksi bangunan.
  • Pilihan Campuran Beton Tipe Non Fly Ash (NFA)
Harga yang Kami sampaikan adalah untuk tipe beton dengan campuran Fly Ash atau abu sisa pembakaran batubara yang memiliki kelebihan yakni pada peningkatan mutu beton serta kemudahan dalam pengerjaan karena bersifat slow setting.

Untuk material Fly Ash yang digunakan sendiri juga sudah sesuai standar kualitas dan mengacu pada SNI yakni hanya maksimal 15% penggunaannya.

Harga beton cor dengan tipe non fly ash dikenakan biaya tambahan sebesar 40rb per kubiknya.
  • Pilihan Beton Tipe Screening
Beton ready mix tipe screening adalah jenis beton yang menggunakan material batu pecah/split ukuran maksimalnya yakni sampai dengan 10 mm.

Harga untuk tipe beton yang Kami tawarkan diatas adalah tipe beton batu pecah standar yakni maksimal 30 mm.

Untuk penggunaan custom material screening dikenakan biaya tambahan sebesar 50rb per kubiknya.

Kondisi Harga Beton Cor Ready Mix

  1. Harga Untuk Wilayah Jabodetabek
  2. Harga diluar biaya koordinasi dengan lingkungan dan keamanan sekitar proyek (kecuali jalan umum).
  3. Sudah termasuk ongkos kirim
  4. Minimum Order Ready Mix 6 M3 (dibawah minimum order harus konfirmasi).
  5. Harga tidak termasuk harga sewa pompa beton untuk cor lantai bertingkat.

Syarat dan Ketentuan Pemesanan Ready Mix

Ada beberapa syarat dan ketentuan bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan dan bertanya Harga beton ready mix lebih lanjut. Diantaranya yaitu:
  • Konfimasi sebelum pemesanan 1-2 Hari Kerja
    Pemesanan dadakan bisa dilakukan tergantung kondisi kepadatan jadwal.
  • Pembayaran dilakukan setelah menentukan jadwal pengecoran (Sistem Booking)
  • Sebelum pengerjaan akan dilakukan survey terlebih dahulu untuk memastikan kondisi akses jalan, kesiapan bangunan, dan penghitungan volume pengecoran dan menginformasikan ready mix terdekat dengan lokasi Anda.
  • Melakukan koordinasi dengan rt/rw setempat, maupun dengan pihak keamanan apabila diperlukan, agar selama pengerjaan tidak terhambat.
Layanan Harga Beton Cor Murah
Layanan Harga Readymix - Niaga Ready Mix

Kami dari Niaga Readymix melayani pemesanan Beton ready mix untuk wilayah Banten, Jabodetabek, Karawang, Purwakarta, Subang dan sekitarnya. Layanan Kami selain Ready mix, yaitu :
  • Penyewaan Alat Pompa Beton
  • Jasa Borongan Pengecoran
  • Jasa Trowel Beton
  • Vibrator Beton
  • Epoxy Lantai
  • Beton Pracetak/ Precast
Kami siap melayani Anda 24 Jam/ 7 Hari
Berikut ini video pengecoran pelanggan kami

Info Pemesanan Beton Ready Mix

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi tentang kebutuhan beton ready mix dan cara pemesanannya. Bisa Mengubungi marketing kami pada nomor dibawah ini

Marketing 1

Bapak Fadli 



Sekilas Tentang Beton Readymix

Ready Mix Concrete atau di Indonesia biasa dikenal dengan cor beton ready mix adalah beton cor curah siap pakai yang dihadirkan dalam keadaan segar tanpa perlu pengolahan lagi dilapangan. 

Diolah dengan mesin berteknologi tinggi dengan campuran material berkualitas yang di mix secara tepat dan terkontrol di Batching Plant/tempat produksi beton.

Selain campuran secara umum semen, pasir, dan kerikil dan air, perusahaan juga menambahkan beberapa campuran zat aditif kimia agar beton memiliki kualitas yang tinggi sesuai perencanaan bangunan.

Dengan begitu penambahan zat aditif lainnya yang dapat mempengaruhi beton secara umum tak perlu dilakukan lagi, karena produk sudah di desain siap diaplikasikan di area pengecoran sesuai standar indonesia bahkan Internasional.

Harga ready mix atau beton cor siap pakai ini tergolong murah ketika Anda memasukannya kedalam rencana anggaran biaya (RAB) untuk estimasi biaya pembuatan konstruksi. 

Selain itu, hal yang paling penting dalam pembangunan adalah kecepatan proses dan kemudahan pengerjaan sehingga anggaran lebih tepat sasaran.

Maka dari itu beton dalam keadaan siap pakai sangat menjadi solusi dalam pembangunan masa kini ketika Anda ingin menghemat biaya cor.

Istilah Ready Mix terkadang disebut juga beton cor, coran molen ready mix, atau cor mobil beton ready mix

Komposisi readymix terdiri dari komponen beton pada umumnya, yaitu; Semen, Pasir, Kerikil, dan Air. Namun pada beton ready mix ada beberapa bahan tambah kimia (Admixture) yang disematkan, sehingga membuat beton lebih cepat kering, kuat (strengt), mudah diaplikasikan (workability), dan mempunyai tingkat ketahanan yang baik sesuai perencanaan konstruksi (durability).

Selain itu beberapa bahan tambah yang dicampurkan oleh produsen juga dapat menghemat biaya produksi lebih efisien tanpa mengurangi kualitas mutu yang dikehendaki. Dengan itulah estimasi harga beton cor produk ready mix lebih murah dibandingkan pembuatan cor beton secara Manual.

Disisi lain, karena produk ini diproduksi secara massal serta beberapa produsen juga mempunyai pabrik bahan baku sendiri, hal ini juga mempengaruhi harga beton cor produk ready mix lebih murah dibandingkan harga borongan pembuatan cor secara mandiri.

Batching Plant Produksi Beton Cor Ready Mix
Batching Plant (Tempat Produksi Beton Ready Mix)

Kelebihan produk beton ready mix selain estimasi biaya harga beton cor menjadi murah, Proses pengerjaan konstruksi bangunan Anda akan lebih cepat dengan jaminan kualitas beton lebih baik. Tentu hal itu juga menjadi solusi dalam penghematan budget pembangunan.

Saat ini banyak mayoritas orang beralih ke beton ready mix, mulai dari proyek cor dak rumah tinggal, gedung bertingkat, kolam renang, pembuatan lapangan olahraga, lantai gudang, jalan umum, lantai parkiran, hingga ke proyek-proyek jalan dengan gang sempitpun telah banyak memakai readymix. 

Pembangunan jalan desa umumnya dikota-kota besar juga banyak menggunakan produk ini, karena aspal di daerah yang mudah tergenang air sangat tidak efisien.

Semakin populer nya produk ready mix, saat ini telah banyak berdiri produsen produk tersebut, mulai dari BUMN hingga pabrik produsen lokal dengan harga ready mix per kubik m3 yang bervariasi.

Kualitas Beton Ready Mix

Beton Readymix dalam penentuan kualitas ataupun mutu mengacu pada standar PBI (Peraturan Beton Indonesia) dan berpedoman pada Standar Nasional Indonesia (SNI). Sehingga ketika Anda menggunakan produk ini, maka jaminan keamanan akan anda dapatkan pula.

Mutu atau Kualitas Beton Readymix ditentukan oleh kuat tekan beton dengan satuan K=Nilai Kuat Tekan Kg Per Cm2. 

Sebagai contoh : Mutu Beton K 225 = Nilai kuat tekan beton ready mix nya yaitu 225 kg per cm2. 

Penentuan kualitas beton di uji dengan menggunakan alat Compression Machine mulai umur 7 hari hingga maksimal capaian yaitu 28 Hari (beton normal). Metode pengujian dilakukan dengan cara pressuring hingga beton pecah atau hancur. 

Benda uji yang dipakai berdasarkan Syarat yang dikeluarkan pada peraturan beton umum yaitu menggunakan Benda uji silinder 15 cm x 30 cm. Sample diambil sebelum beton dikirim ke proyek dan atau diambil dilapangan sebelum beton dilakukan proses bongkar.

Alat Uji Ready Mix
Alat uji beton

Perawatan Beton Ready Mix

Beton ready mix agar lebih bagus, harus dilakukan perawatan sederhana dan tidak asal asalan. Beberapa jenis perawatan tersebut antara lain :
  1. Melakukan Penyiraman (curing) Setelah 3-5 jam setelah pengecoran, dan dilakukan setiap menjelang siang hingga beton berumur 14 hari.
  2. Lebih bagus juga, menutup permukaan cor dengan karung bekas semen atau sejenisnya yang dapat melembabkan beton.
  3. Tidak Menaruh beban yang berat minimal hingga 14 hari.
  4. Pencopotan Penopang Utama Bekisting dilakukan setelah umur minimal 21 hari.


Harga Beton Ready Mix


Persiapan Pengecoran Menggunakan Ready Mix

Ada beberapa hal penting bagi yang belum pernah melakukan pengecoran dengan beton readymix khususnya untuk cor dak bertingkat seperti rumah tingga. Beberapa hal tersebut kadang luput disampaikan sebelumnya. Hal ini juga terkait dalam harga ready mix normal dan diskon, Diantara persiapan tersebut diantaranya :

  • Jika Pekerjaan Cor Secara Manual

Pengerjaan cor secara manual disini yaitu, pekerjaan yang tidak memakai pompa beton. Biasanya menggunakan ember dengan sistem Estafet.

Pengerjaan manual seperti ini harus mempersiapkan Dolak atau kotak yang dibuat dari papan atau triplek. Direkomendasikan membuatnya dengan ukuran minimal 2 x 2 meter. Agar lebih besar daya tampung cor nya.

Dolak Pengerjaan Ready Mix

Mutu Beton dapat bertahan dan dalam kondisi baik dalam 2 jam setelah sampai dilokasi Proyek dan bisa beku dalam 4 jam. Sebaiknya mempersiapkan tenaga kerja lebih, agar tidak terlalu lama dalam proses pengerjaan. 

  • Pekerjaan Menggunakan Pompa Beton

Apabila pengerjaan cor lantai bertingkat lebih dari 5 M3. Kami sarankan menggunakan pompa beton agar lebih efektif dari segi waktu dan biaya. Beberapa hal yang harus disiapkan yaitu :
  • Semen 2 Sak
  • Pasir Sekitar 20 Ember Kecil
  • Selang Air
Diantara persiapan diatas, kami sarankan juga mempersiapkan material pembuat beton seperti pasir, kerikil dan semen apabila diperlukan untuk jaga jaga jika volume hitungan meleset sedikit.

Apabila Anda menggunakan pompa beton cor dalam pengecoran, maka Kami akan memberikan diskon harga ready mix per kubik nya kisaran 20 s.d 30rb.

Demikian Tentang Harga Ready Mix Per M3 Terbaru 2024 - Jual Beton Cor Readymix Murah Produk SNI sebagai bahan pertimbangan untuk Anda menghitung estimasi biaya pengecoran dengan beton ready mix dan keperluan Anda. Terimakasih telah berkunjung ke website kami.
Share jika ini bermanfaat ! 🙏😉