Harga Ready Mix K 100 - Harga Jual Beton Cor Siap Pakai K100 atau biasa disebut dengan B Nol Beton Mutu Rendah setara dengan f'c 8 atau fc = 8 Mpa Per Kubik M3 Terbaru.

Harga Ready Mix K 100

Harga Ready Mix Concrete atau Beton Cor Siap Pakai K 100 Per M3 / Per Kubik Terbaru dari Niaga Ready Mix Supplier Beton Ready Mix Terlengkap dan Pengalaman. 

Pengertian Beton K 100 

Beton dengan Mutu K100 memiliki arti " Karakteristik" kuat tekan beton pada umur 28 hari tercapai 100 kg/cm2. Pengujian beton dilakukan dengan cara mengambil sample beton segar di pabrik beton maupun dilapangan saat ready mix sampai di proyek. Pengujian dilakukan dilaboratorium oleh tim teknisi beton yang bekerja di perusahaan beton.

Pengujian ini juga dapat dilakukan oleh konsumen jika diperlukan dengan berkoordinasi dengan tim teknisi ahli beton diluar perusahaan pengirim beton. Namun, biaya pengujian ditanggung sendiri oleh pembeli. Hal tersebut jika dapat dilakukan apabila ada hal yang tidak sesuai dengan mutu yang dipesan, untuk keperluan komplain.

Akan tetapi hal tersebut jarang sekali terjadi, karena perusahaan beton ready mix sangat ketat dalam proses produksi beton. Mulai dari pemilihan material, pengadukan dengan sistem komputerisasi, pengecekan slump, dan pengecekan surat jalan. 

Selain itu, produsen juga memiliki standar mutu yang telah disahkan oleh lembaga pemerintahan terkait sehingga legal dan aman. Maka dari itu, tak perlu khawatir apabila Anda ingin menggunakan beton ready mix k 100 untuk konstruksi bangunan Anda.

Penggunaan Beton Mutu K 100 

Beton Readymix  dengan tipe mutu K100 sering digunakan untuk pengerjaan lantai kerja dalam suatu proyek konstruksi. 

beton k 100

Selain itu, beton cor jayamix k 100 ini sering digunakan untuk lapisan penetrasi/lapen pada proses pembuatan jalan beton. Biasanya jalan beton diatas nya yakni menggunakan ready mix K 350 ataupun tipe beton diatasnya yakni Ready Mix K 400.

Penggunan beton k100 ini biasanya untuk mempercepat proses perkerasan dimana, apabila seseorang mnggunakan material seperti urugan, batuan atau yang lainnya tentu akan ada penggunaan waktu dan tenaga untuk proses perataan dan pemadatan menggunakan alat pemadat.

Jadi, menggunakan beton cor k100 sangat direkomendasikan apabila Anda ingin menghemat waktu dalam proses perkerasan jalan ataupun lantai kerja. Untuk harganya sendiri, berikut ini Kami lampirkan untuk Anda.

Harga Beton Cor K 100 Ready Mix Per M3 / Kubik EDISI Maret 2024 

DESKRIPSI
KETERANGAN
Mutu / Klass
100 
Slump
12 ± 2 cm
Harga truk Standar ukuran 7 m3
Rp. 800.000
Harga Truk ukuran 3 m3 / minimix
Rp. 1.000.000
Last Update
1 April 2024 

Kondisi Harga Ready Mix K 100 atau B Nol

  • Harga untuk seluruh Jabodetabek
  • Harga Sudah termasuk Ppn 11%
  • Sudah termasuk ongkos kirim sampai lokasi proyek
  • Minimal Order 5 M3 kurang dari itu akan dikenakan biaya mobilisasi
Baca Juga harga tipe beton Lainnya di halaman : Harga Ready Mix

Keterangan Harga Beton K 100 Truk Standar dan Minimix

Pada tabel diatas ada perbedaan harga untuk 2 jenis pengangkut beton readymix. Perbedaan harga tersebut bukan oleh Kami, namun itu merupakan kebijakan dari produsen.

Perbedaan harga tersebut dikarenakan truk berukuran kecil/Beton Minimix hanya mengangkut beton maksimal 3 M3 dan itu sangat mempengaruhi biaya operasional. Dimana, dengan operasional yang sama dengan mobil besar truk minimix tidak dapat mengangkut lebih banyak beton. Untuk itu dalam mengatasi ini produsen menetapkan harga tersebut.

Selain perbedaan harga, memang truk kecil ini mempunyai kelebihan dalam mengakses jalan yang sulit dijangkau oleh truk ukuran besar. Berikut ini gambaran ukuran mobil itu.


Apabila Anda ingin bertanya langsung mengenai beton ready mix k 100 atau ingin mengordernya. Silahkan hubungi marketing kami pada kontak yang tertera di website ini.

Berikut ini video testimoni pengecoran oleh kami

Cara Membuat Mutu Beton K 100 SNI DT-91-0008-2007

Bagi Anda yang mungkin ingin membuat beton secara mandiri karena beberapa alasan. Berikut ini kami akan memaparkan mutu beton yang setara dengan K 100 berdasarkan ketetapan pemerintah dalam hal ini Badan Litbang Departemen Pekerjaan Umum Indonesia.
Mutu Beton K 100 Berdasarkan SNI yaitu setara Fc 8,30 Mpa
f'c merupakan simbol yang dipakai oleh SNI yang mempunyai rumus f'c = Mpa. Dasar pengujian dan simbol itu berpedoman pada Standar ACI (American Concrete Institute). Simbol K merujuk pada Standar Peraturan Beton Indonesia. Kedua satuan mutu sama saja hanya beda simbol saja.

Tabel Komposisi Job Mix Design Mutu Beton K 100 SNI

Jenis Material Jumlah Satuan
Semen 247 kg
Pasir 869 kg
Kerikil/Split 999 kg
Air 215 Liter

Keterangan:
  • Tabel Campuran diatas untuk adonan beton k 100 dalam 1 kubik.
  • Pasir 1 Kubik = 1400 kg
  • Kerikil/Split 1 Kubik = 1800 kg
Catatan:
Dalam pengerjaan pembuatan beton K 100, Anda kami sarankan menggunakan mesin molen yang berguna agar beton teraduk secara maksimal dan membagi per mesin molen secara pas agar masing-masing material tidak tekor atau sisa.

Mutu Beton Lainnya bisa lihat di Tabel Campuran Beton SNI

Demikian kami sampaikan tentang Harga Ready Mix K 100 Per M3 Kubik dan Komposisi Job Mix Design Beton K 100 berdasarkan SNI. Terima kasih telah berkunjung. Share jika informasi ini menambah wawasan Anda.